XtGem Forum catalog
Home
Aqiqah yaitu salah satu ajaran Islam atas si kecil. Hampir seluruh muslim tak asing dengan amalan akikah, sebab aqiqah adalah sunnah yang dijadikan budaya kaum muslim.

Ini Lho Metode Akikah Mudah, Berbudaya Serta Syari

Semoga dengan menjalankan ibadah akikah yang yaitu salah satu syiar islam, bentuk taqorrub kepada Allah serta bisa mentauhidkan Allah. Mentauhidkan Allah dalam mengerjakan ibadah akikah yang syar’i dengan cuma mengharap ridloNya, karena akikah merupakan sembelihan yang hanya diperuntukan kepada Allah Ta’ala.

Akikah ialah salah satu tuntunan Islam yang sunnah ditunaikan atas seorang si kecil. Hampir semua muslim tidak asing dengan amalan akikah, sebab aqiqah ialah butiran sunnah yang dijadikan adat istiadat kaum muslimin di semua dunia, sehingga sunnah ini seakan tidak pernah punah dari dunia pengamalan.

Dalam aqiqah mengandung faktor perlindungan dari setan yang dapat mengganggu si kecil yang terlahir. Dan ini layak dengan arti hadits. Dalam arti yang lebih luas dapat bermakna aqiqah yakni tebusan untuk sang si kecil dari berbagai bencana. Dengan demikian, semoga dia senantiasa dalam keselamatan.

Layanan akikah menjadi alternatif ideal bila kamu berharap menggelar acara tasyakuran kelahiran sang buah hati. Kenapa? Sebab kamu tak perlu sibuk mencari binatang akikah, menyembelih dan mengolah daging hewan aqiqah tersebut. kamu cuma perlu menyiapkan tempat di mana acara aqiqah tersebut bakal diselenggarakan. Pemilihan, penyembelihan, serta pengolahan hewan aqiqah tangani oleh jasa aqiqah yang bersangkutan. Simak info mengenai https://aqiqah-jakarta.toko-abi.com/aqiqah-jakarta/jasa-aqiqah-jakarta/ disini.

Mungkin kamu berdaya upaya Anda bisa membeli kambing lalu menyembelih dan memberikan daging mentah untuk dibagikan. Tetapi, menurut Imam Ibnu Qayyim rahimahullah dalam kitabnya, memasak daging akikah termasuk sunnah. Karena demikian itu, karena seandainya dagingnya sudah dimasak karenanya orang-orang miskin serta tetangga (yang mendapat bagian) tak merasa repot lagi. Dan ini akan menambah kebaikan serta rasa syukur terhadap sedap hal yang demikian.

Para tetangga, anak-buah hati dan orang-orang miskin bisa menyantapnya dengan bersuka cita. Orang yang diberikan daging yang sudah masak, siap makan, serta nikmat rasanya, tentu rasa gembiranya lebih dibanding apabila daging mentah yang masih membutuhkan kekuatan lagi untuk memasaknya. Dan pada umumnya, makanan syukuran (dijadikan dalam rangka untuk memperlihatkan rasa syukur) dimasak dahulu sebelum diberi atau dihidangkan terhadap orang lain.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE